Sumber: google.com |
Pemerintah telah menghimbau perusahaan besar yang berada di
daerah dengan risiko tinggi penularan virus Corona (COVID-19) untuk menjalankan
Sistem Work From Home, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus mematikan
tersebut.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tetap
memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. Ini yang memungkinkan
pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. Tanpa perlu keluar dari rumah, kini
nasabah dapat melakukan pelayanan dengan bantuan gadget dan koneksi internet,
nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam
hal ini petugas BNI Contact Center.
Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan BNI Rahmat Pertinda
mengatakan bahwa BNI mendukung penuh himbauan pemerintah terkait Work From
Home. Layanan BNI Call 1500046 tetap bertugas secara prima untuk membantu
nasabah yang memerlukan layanan perbankan BNI.
"Nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking
BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petugas tanpa
harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani permintaan informasi,
perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui BNI Phone
Banking," ujar Rahmat di Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 17 Maret 2020.
Rahmat menambahkan, pada situasi ini nasabah dapat
memanfaatkan layanan E Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet
Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Apabila mengalami kendala, silakan
hubungi 1500046.
Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan apabila tetap
membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir
karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona.
Protokol tersebut antara lain protokol tindakan Preventif, yaitu berupa
pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor
Cabang BNI.
Menyiapkan Hand Sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah
dijangkau oleh nasabah. Hand Sanitizer juga disiapkan untuk para petugas di
front office yang selalu bertemu langsung dengan masyarakat, seperti Teller dan
Customer Service.
"Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan
cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga
penularan virus Corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Meiliana.
Sumber: liputan6.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar