Sumber: google.com |
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tetap
memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. Ini yang memungkinkan
pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan.
Karena, Pemerintah telah menghimbau perusahaan di daerah
dengan risiko tinggi penularan virus Corona (Covid-19) untuk menjalankan Sistem
Work From Home, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus mematikan
tersebut.
Dengan bantuan gadget dan koneksi internet, BNI sedang
berusaha menjalankan system WFH. Nasabah
tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam hal ini
petugas BNI Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah.
Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan BNI Rahmat Pertinda mengatakan
bahwa BNI mendukung penuh himbauan pemerintah terkait Work From Home. Layanan
BNI Call 1500046 tetap bertugas secara prima untuk membantu nasabah yang
memerlukan layanan perbankan BNI.
"Nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking
BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petugas tanpa
harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani permintaan informasi,
perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui BNI Phone
Banking," ujar Rahmat di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (17/3).
Rahmat menambahkan, pada situasi ini nasabah dapat
memanfaatkan layanan E Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet
Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Apabila mengalami kendala, silakan
hubungi 1500046.
Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan apabila tetap
membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir
karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona.
Protokol tersebut antara lain protokol tindakan Preventif,
yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar
dari Kantor Cabang BNI. Menyiapkan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah
dijangkau oleh nasabah.
Pihak bank BNI sudah menyiapkan Hand sanitizer untuk pada
para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti
Teller dan Customer Service.
“Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan
desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan
virus Corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Meiliana.
Sumber: rmco.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar