Minggu, 22 Maret 2020

Perangi Corona, Bank BNI Berikan Layanan Digital

cnbcindonesia.com


Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan BNI Rahmat Pertinda menegaskan, nasabah akan tetap dapat melakukan transaksi walaupun saat ini banyak yang harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Rahmat mengatakan, Bank BNI tetap memaksimalkan pelayanannya dengan bantuan teknologi. 

Dilansir dari Kumparan.com, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan layanan perbankan tetap berjalan di tengah situasi mewabahnya virus Corona saat ini. 

“Ini yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah tetap berjalan. Dengan bantuan gadget dan koneksi internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas bank, dalam hal ini petugas BNI Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah,” ungkap Rahmat.

Menurutnya, BNI Call 1500046 tetap memberikan pelayanan penuh untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan BNI. 

“Nasabah tetap dapat menghubungi Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan dari petugas tanpa harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui BNI Phone Banking," ujar Rahmat.

Menurutnya, dengan situasi ini nasabah dapat memanfaatkan layanan E Channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Apabila mengalami kendala, nasabah dapat menghubungi 1500046.

Namun apabila nasabah tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, maka masyarakat tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI telah menerapkan protokol pengamanan corona. 

Protokol tersebut antara lain protokol tindakan Preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI.  Menyiapkan Hand Sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah. Hand Sanitizer juga disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti Teller dan Customer Service.

“Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan disinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus Corona akan semakin kami minimalkan,” ujar Corporate Secretary BNIMeiliana.




Sumber: Kumparan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar